Senin, 30 November 2015

Untuk Berbahagia, sesekali kita perlu menengok ke emperan….


Manado, 15 Januari 2015….



Untuk Berbahagia, sesekali kita perlu menengok ke emperan….



bosan dikamar terus, saya keluar dari hotel tempat saya menginap, .... Hotel ISTANAKU, di jalan Wr.Supratman,  berjalan kaki menyusuri trotoar jalan , di kel. komo kec. wenang, kota Manado....nyari makanan yang enak dan halal di suatu malam jumat yang indah…

lagi asyik asyik walking on the street, tiba2 ditegur sama Bapak Bapak  bertubuh besar, yang maaf ada "tatto" nya luas di badannya, sdkt seram, dan nawarin Batu Cincin (mungkin karena melihat aku juga memakai Cincin Batu Akik ...deg2an sihhh, krn ini pertama kalinya saya jalan kaki malam2 disini dan ditegur pula....trus bpk itu blg "jgn bajalan sandiri bu nanti ada yang culik"....trus saya jawab gapapa pak, santai saja, jangan culik saya pak, saya juga orang biasa, bukan anak pejabat, dan saya tidak punya harta yang banyak.....makan saya banyak pula, hahahaha..... 

bagaimana kalau kita cari makan yang halal, murah dan enak, bapak so makan? mari jo torang sama2 makan...dia bilang, Puji Tuhan kebetulan kita belum makan, mari jo bu, diseberang jalan, banyak tempat makan yang murah,enak dan halal..sambil cerita2 akhirnya torang ke tempat makan nasi kuning pinggir jalan, yg sama sekali ga nyaman, duduk di emperan, ga ada AC, sofa yg bisa bersandar, apalagi mo minta kode wifi^_^...uniknya di makassar itu makan nasi kuning biasanya cuma pagi saja, kalau disini pagi ada, dan lebih heboh makan nasi kuningnya di malam hari... 


trnyata betul, nasi kuning disini cuma rp.10.000,- sdh porsi lengkap, enak, bersih pula....yg bikin seru dan pertama kali terjadi, saya makan, di pinggir jalan bersama beberapa org maaf "Prey Man" penjual batu cincin yang merasa bersyukur sekali di bayarkan makannya...5 orang makan cuma 50 ribu ga pakai ppn 10%, lebih murah disbanding  secangkir Cappucino Toraja di Excelso favourite saya , sambil diselingi dengan cerita cerita dgn dialek manado yg khas, dorang makan sampai keringat2, basuar2 bahasa manado nya karena de pe rica pidis sekali....saya pun sangat menikmati makan nasi kuning ini, karena memang enak sekali, dagingnya dipotong halus2, semuanya serba halus, nasinya pulen, dan gurih....

tp bukan hanya itu yang buat saya sangat bahagia malam ini ....dari cerita2 mereka, ternyata kehidupan dimana2 itu sama....yang kaya tambah kaya, yang miskin tetap miskin, yang prey man tetap ada dimana2....bisa makan dan merokok, dalam sehari pun mereka syukuri, itu saja besok baru pikir mau makan apalagi....


bisa tertawa2 dengan mereka, bisa melupakan kesulitan hidup yang saya alami, sy belajar, di 2015 ini akan hidup lebih baik, lebih bersyukur, lebih banyak berbagi, meskipun itu hanya semampu saya, yang tdk ada artinya bagi orang2 yang berduit...akhir kata "DINNER" di emperan kali ini ditutup dengan CLOSING dari salah satu bapak2 itu, Ibu koq berani sekali sama torang, padahal torang ini  tampang nya sangar2...aku jawab, dimakassar pak, sy pernah satu angkot dengan "PREY MAN" dan dia sdh ngancam saya, saya bilang jangan lah daeng, nakke tutenayya todong, tenaja doekku....tp kalau 20 ribu ambilmaki buat beli rokok, sama saya bayarkanki pete2ta nah....janganki apa2ika daeng, masih banyak tagihan kartu kreditku yang musti kubayar, belum siap pa mati kodong....hihihihixixixixi  alhamdulillah karena dia masih punya hati, masih tersentuh, sy turun di ujung pettarani telkom dengan aman dan lega....dan kembali satu pete2 lagi dgn org itu ke sungguminasa.....

kesimpulannnya : jangan liat seseorg dari penampilannya, siapapun itu kalau di sentuh hatinya pasti tersentuh, selalu berdoa semoga siapapun dihadapi selalu baik....jgn tunggu org lain berbuat baik, kita duluan yang berbuat baik....insha Allah kebaikan akan datang dari arah mana saja....bukan menggurui, sok bijak dan dermawan, tp cuma mw cerita tentang yg saya alami tadi..... 


Manado, 15 des 2015, pukul 20.47 wita.....besok sdh mo balik makassar.....kembali beraktifitas seperti biasa, dan insha Allah ketemu dengan aldenku......Aamiinnnnnn Yaa Rabbalalaamminnn

   

Tidak ada komentar: